Memilih Bahan Kaos

3 Jan 2011

Berikut ini beberapa jenis yang sangat populer digunakan sebagai bahan membuat KAOS, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel tentang bahan kaos.

1. Higet

Bentuknya tipis dan sedikit kasar. Harganya relatif murah, sehingga banyak digunakan sebagai kaos kampanye atau jilbab kampanye. Banyak sekali Parpol yang pesan untuk diberikan kepada konstituennya. Karena bahannya yang tipis, jarang orang yang memakai untuk acara formal. Info, bahan Higet ada 3 macam : Higet biasa ( untuk furing ),Higet Side Lebar/side54 ( biasa untuk kaos kampanye ), Higet Super ( Lebih halus, biasanya untuk kaos team ).

2. Spandex
Spandex adalah bahan kain yang terbuat dari unsur non alami. Kainnya halus, lentur dan lembut. Kadang spandex ada unsur sutranya, orang sering sebut Spandex Sutra. Karena bahannya halus, lembut dan nyaman, spandex harganya relatif mahal. Bisa digunakan untuk kaos team, baju renang, dan jilibab.

3. PE (Poly Ethilene)
PE atau Poly Ethilene adalah sejenis bahan kaos non alami yang populer digunakan sebagai bahan kaos olah raga. Kainnya umumnya relatif tebal, halus dan lembut. Harganya tidak terlalu mahal. Jadi banyak digunakan untuk kaos olahraga sekolah.

4. TC (Teteron Cotton)
TC atau Teteron-Cotton adalah bahan kaos yang terbuat dari campuran PE (65%) dan Cotton (35%). Bahannya kesat dan menyerap panas meskipun tidak selembut PE. Bahan TC ini seperti halnya PE, banyak digunakan untuk membuat kaos olah raga sekolah yang berharga tidak terlalu mahal

5. Cotton/Katun

Untuk pembuatan kaos Distro, bahan yang sering digunakan adalah Cotton Combed dan Cotton Carded. Kualitas Cotton Combed lebih bagus dan lembut dibanding dengan Cotton Carded karena mengandung bahan katun yang lebih tinggi, lebih terasa dingin dan nyaman dipakai.

6. Lacoste

Bahan kaos yang bertekstur. Biasanya dipakai untuk kaos berkerah. Lebih dikenal dengan nama Polo Shirt. Karena banyak dipakai untuk produk bermerk tersebut.

Di sadur dari : Arusty.com
shareyahoo invisible detector


TAGS Kaos acara formal artikel bahan kaos bagus bahan kain Bahan Kaos bahannya tipis baju renang cotton cotton carded cotton combed dingin distro furing halus harga relatif murah Higet Higet Super jilbab kaos kampanye kaos olah raga kaos team konstituen Lacoste lembut lentur nyaman parpol PE Polo Shirt sekolah spandex sutra TC Artikel


-

Author

Search

Recent Post